Punya sekumpulan teman-teman yang cocok satu sama lain alias ngegeng itu udah jadi kebutuhan tersendiri. Mau itu kamu sengaja ngumpul atau nggak sengaja ngumpul karena suatu hal, teman satu geng itu yang paling cocok bagimu. Mereka bisa dibilang adalah orang-orang yang paling tahu dan ngertiin kamu. Mereka juga bisa jadi tempatmu bebas berekspresi, kamu bisa jadi diri sendiri dan nggak jaim-jaiman lagi. Pokoknya hidup jadi lebih berwarna dan nggak ngebosenin deh kalau lagi bareng-bareng sama teman satu geng ini.

Saking klopnya, ada banyak hal yang cuma bisa kamu lakuin bareng teman satu gengmu. Dari 5 kegiatan di bawah ini, mana yang jadi pengalamanmu selama kumpul bareng teman satu geng?

Ngelakuin hobi bareng dan bertukar wawasan setelahnya

Ngobrol dan bertukar pikiran

Teman satu geng biasanya berawal dari kesamaan minat atau hobi. Misalnya, kalian yang hobi nyanyi, bisa karaokean bareng, terus akhirnya bisa nonton konser rame-rame. Dengan ngelakuin hobi sama-sama, kalian jadi bisa sharing pengalaman masing-masing yang akhirnya bakal nambah pengetahuan juga. Siapa tahu akhirnya dengan masukan ide dari teman-teman satu geng, kalian bisa kolaborasi bikin sesuatu bareng. Kan asik tuh!

Temanmu jatuh? Bantu dan dukung biar gak makin down..

Temannya dihibur dong ~ via 123rf.com

Biasanya, reaksi pertama teman satu geng saat salah satu teman gengmu lagi punya kesulitan adalah pengen bantu misalnya dengan menghibur biar dia gak terlalu sedih atau larut dalam masalahnya. Kalau dianya udah mulai tenang dan bisa berpikir jernih, barulah teman satu geng membantu selesaikan masalahnya bareng-bareng. Asik kan punya temen se-geng..karena sesusah-susahnya kamu, yakin deh gak akan pernah ngerasa sendirian..

Curhat masalah perasaan

Curhat asik~ via 123rf.com

Nge-geng itu nggak melulu kumpul bareng dan haha-hihi aja kok, teman geng juga bisa nampung unek-unek. Misalnya nih, kamu lagi naksir atau sebal sama salah satu temanmu di kelas, cuma teman satu geng aja yang paling bisa diajak curhat soal ini tanpa malu-malu. Meski kadang kamu merasa lebih nyaman curhat sama teman satu geng ketimbang sama orangtua, jangan lalu kamu menyepelekan keberadaan ayah ibumu ya. Mereka tentu akan sangat senang untuk dengerin curhatanmu, pun meresponnya berbekal pengalaman hidup yang mereka punya.

Pergi bareng liburan yang Anti Mainstream..

Main-main bareng sahabat emang paling asik~ via pexels.com

Ada kalanya kamu merasa jenuh dengan aktivitas sehari-hari yang gitu-gitu aja. Pengennya liburan tapi yang nggak biasa. Nah, kalau udah tercetus ide kayak gini, biasanya teman satu genglah yang bisa bikin kegiatan sederhana jadi berasa petualangan yang asik atau liburan berkesan. Misalnya, kalian mau nyore di salah satu pantai atau taman kota, tapi janjian untuk nggak bawa HP dan berangkat jalan kaki dari start yang udah ditentuin. Kalo lagi bareng temen segeng ini pasti kamu ngerasa hidup kayak petualangan yang asik..

Belajar hal baru bersama, kan jadi lebih semangat

Belajar kelompok ~ via 123rf.com

Ketika ada salah satu hal yang kalian sama-sama nggak ngerti, mencoba mencari tahu dan memelajarinya bersama akan jadi kegiatan yang menyenangkan. Misalnya kalian sama-sama nggak mahir berbahasa asing. Nah, memelajarinya bersama tentu akan menambah semangatmu untuk akhirnya bisa menguasai. Pun di antara kalian nggak akan ada yang merasa lebih unggul karena udah terjalin rasa kesetaraan. Jadi kalau ada satu yang pintar, yang lain juga harus ikut pintar.

 

Punya teman satu geng itu harusnya bukan cuma untuk gaya-gayaan, atau bikin temen lain iri sama geng kalian. Kalo geng kamu sukanya ngejek orang lain dan merasa gengnya paling oke, mending jauhi aja jangan sampe kamu dikelilingi orang yang kelakuannya nggak banget gitu. Apalagi kalau gengmu suka memaksakan kehendak, padahal kamunya merasa nggak cocok dengan apa yang mereka perbuat, jangan ragu untuk menarik diri.

Kamu itu layak untuk dapat teman geng yang sesuai dengan apa yang kamu rasa benar. Jadi jangan memaksa diri untuk masuk ke geng yang kelakuannya bukan kamu banget ya!

  • 2.8K
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Artikel ini sudah melalui tahap review dr.Fransisca Handy, SpA