Rina sudah beberapa bulan pacaran sama Angga, cowok yang dia kenal lewat media sosial. Awalnya, hubungan mereka berjalan dengan lancar. Namun lama-lama perilaku Angga mulai berubah. Yang awalnya so sweet dan lucu, sekarang jadi lebih “berani” dan mulai sering memancing Rina untuk berbuat yang “aneh-aneh”.

“Ayo dong, Rin. Sekali aja deh…”

Rayuan itu sudah beberapa kali didengar Rina, sampai-sampai dia merasa malas. Namun Rina tetap teguh pada pendiriannya. Dia nggak mau “coba-coba” dulu karena dia belum siap. Nah kalau kamu punya masalah yang sama dengan Rina, cobain deh tips jawaban “jleb” ala Rina ini. Dijamin pasanganmu pasti terdiam!

 

  1. Balikin kata-katanya

Kalau cowokmu  atau cewekmu mengatasnamakan “sayang” untuk ngajak berhubungan seksual, balik aja kalimatnya kayak yang dilakukan Rani. Jangan mau digombalin cuma pake kata “sayang” untuk ngibulin kamu. Kalau emang cowokmu sayang kamu, harusnya dia nggak marah cuma karena kamu nolak ajakannya dong, malah harusnya paham dan menghargai pilihanmu, ya kan?

 

  1. Bales pake sindiran juga bisa lho ~

Jawaban simpel kayak jawaban Rani itu dijamin bakal ‘jleb’ menusuk hati cowokmu. Alih-alih langsung nolak mentah-mentah, Rani mencoba buat menguatkan pasangannya. Kalau jogging atau futsal aja dia kuat, jangan sampai kalah sama nafsu!

 

  1. Kamu juga bisa bales dengan minta pasanganmu nunggu

Bukti cinta nggak harus dengan ena-ena. Apalagi alasannya adalah karena hasutan teman-teman yang nggak bertanggung jawab. Kalau ini terjadi sama kamu, jawab aja kayak jawabannya Rani. Menunggu itu perlu. Karena kamu harus benar-benar yakin dan siap sebelum memutuskan salah satu hal penting dalam hidupmu ini.

 

  1. Alihkan pembicaraan bisa kamu coba juga lho


Ngajak berhubungan dengan alasan coba-coba? Jangan mau! Daripada coba-coba berhubungan yang akibatnya bisa sangat berbahaya, mending kalian lakukan hal yang pasti-pasti aja dan jelas bikin kamu nyaman, Masih banyak hal-hal fun yang bisa kamu lakukan sama pasangan tanpa harus berhubungan seksual Cari makan bareng, saling belajar hal baru dari masing-masing atau nonton film di bioskop kan juga menyenangkan.

 

  1. Yang terakhir, jawab dengan tegas!

Jawaban ini tegas, singkat, padat dan merupakan jawaban yang harus kamu ucap kalau pasanganmu mencoba mengatasnamakan cinta buat ngajak enak-enak!

 

[BONUS]

Kalau misal cowokmu langsung main grepe tanpa babibu, balasnya gini aja ~


Sangat penting bagi kamu untuk berani mengatakan ‘tidak’ dan menolak ajakan pasangan untuk berhubungan saat kamu merasa belum saatnya. Pun saat pasanganmu langsung main grepe atau ngajak main ke tempat sepi, beranikan diri buat nolak dengan tegas. Tubuhmu sepenuhnya hakmu, nggak boleh ada yang sembarangan pegang-pegang tanpa izin!  

Inget juga ya, kalo lagi jatuh cinta, nuansa romatis berdua aja itu bisa bikin kamu hilang kontrol. Jadi pastikan kamu jangan sampai terbuai sama ajakan berduaan apalagi ke tempat yang sepi. Pastikan kamu masih bisa mengontrol diri biar nggak terjadi hal-hal yang nggak diinginkan.

Kesiapan diri itu nomor satu. Kalau pasanganmu terus maksa, artinya dia nggak pernah beneran sayang sama kamu. Nah kalau seperti itu, apa iya kamu masih mau lanjut pacaran sama dia? Kalau Rani sih mending putus dan cari yang lain aja ~

  • 1.9K
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Artikel ini sudah melalui tahap review dr.Fransisca Handy, SpA