Salah pertanyaan yang nyebelin dan ingin dihindari adalah soal punya pacar apa nggak. Mereka yang nggak punya pacar jadi takut buat ngaku karena takut diejek. Dikatain “cupu” sampai “nggak laku”. Seakan-akan punya pacar jadi salah satu tolok ukur status sosial pergaulan zaman sekarang.

Bagi beberapa remaja yang mengalami tekanan karena masih belum punya pacar, jawaban ini bisa lho buat mereka yang nanyain gitu jadi bungkam. 

1.

2.

3.

4.

5.

6.

Karena pacaran itu pilihan, nggak perlu minder atau malu saat dapat pertanyaan “kok masih sendiri aja sih?” dari teman-temanmu. Siapkan dirimu dulu, kalau emang belum siap pacaran ya jangan dipaksa.

Toh pacaran itu bukan kompetisi. Jadi ya enjoy aja jalanin hidupmu sekarang. Mau kamu pacaran atau nggak, kamu kan masih muda dan masih punya banyak tenaga. Baiknya energimu yang melimpah itu dipakai buat mempersiapkan masa depanmu juga. Seperti ikutan kegiatan seru, belajar hal-hal baru atau ngembangin hobimu. Biar 10-20 tahun ke depan kamu bisa jadi orang sukses yang bikin bangga orang-orang terdekat!

 

  • 2.5K
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Artikel ini sudah melalui tahap review dr.Fransisca Handy, SpA