Meski seringnya meleset, merencanakan resolusi dan cita-cita itu banyak banget lho manfaatnya. Cita-cita bakal menuntun hari-harimu biar bisa ngejar hal baik yang udah kamu targetin sebelumnya. Yang pasti, tentu kamu pengennya lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, ‘kan?

Nah buat kamu yang masih bingung merencanakan cita-cita apa, coba baca deh hal-hal positif di bawah ini. Siapa tahu ada yang menarik dan sesuai buat kamu jadikan resolusi.

  1. Nyeriusin hobi biar menghasilkan ~

Udah banyak contoh orang-orang yang sukses kerena nyeriusin hobi dan passionnya. Kamu jangan mau kalah. Coba deh mulai tahun ini kamu lebih semangat buat menyeriusi hobi serta passionmu. Pelajari lebih serius dan baca kisah-kisah inspiratif yang bisa ngasi kamu perspektif baru tentang hobimu. Sebagai contoh, kamu yang punya hobi main media sosial bisa banget nyeriusin itu dengan belajar bikin konten yang keren. Daripada hobi main medsosmu gitu-gitu aja, sekalian aja tekunin dengan bikin konten yang apik. Jangan salah, jadi content creator media sosial atau Youtuber itu bisa jadi sangat menghasilkan lho ~

Salah satu konten yang bisa kamu coba adalah konten soal hidup sehat. Nggak usah muluk-muluk, bikin aja vlog seputar keseharianmu yang mulai mengurangi konsumsi garam dan gula hingga vlog yang isinya tips aktivitas fisik dan olahraga ringan yang kamu lakukan. Seru kan?

  1. Hidup lebih Sehat

Salah satu hal yang harus kamu terapkan mulai sekarang adalah memulai gaya hidup sehat. Kenapa? Ya biar terhindar dari penyakit dan tubuhmu selalu dalam kondisi fit. Tenang aja, memulai gaya hidup sehat ini nggak perlu yang berat-berat kok. Nggak perlu sampai daftar member gym atau menyewa jasa personal trainer. Kamu cukup mulai rutin olahraga ringan tiap pagi, kamu bakal ngerasain manfaatnya langsung dengan badan lebih seger dan berenergi tiap, plus menjaga pola makan seimbang dijamin tubuhmu bakal berterima kasih sama kamu.

  1. Pergi jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi

Kalau kamu masih bingung soal cita-cita atau resolusi, kenapa nggak luangkan waktumu untuk pergi jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya? Nggak harus jauh, kamu bisa menjelajahi tempat-tempat seru di sekelilingmu. Tapi kalau kamu punya cukup tabungan dan punya waktu buat liburan, pergilah ke tempat-tempat seru dengan pemandangan apik di Indonesia. Nah sembari jalan-jalan, kamu bisa ambil foto atau video buat akun media sosialmu. Kan asik, tuh~

  1. Nabung lebih tertib

Jika mungkin selama ini kamu belum serius menabung, yuk tertibkan lagi nabungnya mulai sekarang. Yakinkan dulu niatmu, lalu pakai trik-trik menabung yang simpel tapi realistis, lalu komitmen sama niat awal nabungmu. Kalau kamu udah terbiasa nabung dengan tertib di masa muda, yakin deh kamu nggak bakal kewalahan ketika butuh dana mendesak di masa mendatang.

  1. Baca satu buku baru tiap bulan

 

“Lah? Baca doang kok dijadiin cita-cita sih?”

Sederhana aja, karena selama ini banyak anak muda yang malas baca sehingga gampang terpancing informasi hoaks. Nah, kamu yang selama ini masih malas baca buku atau udah baca buku tapi jarang-jarang, coba deh dirutinin lagi mulai sekarang. Nggak harus baca buku yang berat-berat kok. Yang penting kamu rajin membaca hal-hal yang bermanfaat bagi kamu, biar kamu nggak gampang ketipu berita palsu ~

  1. Berani Ninggalin Hubungan yang toxic!

Kalo kamu sama pacar kamu sekarang ini lebih sering berantemnya daripada asiknya, pacar yang sering ngancem, pacar yang hobi minta aneh-aneh, pacar yang nggak ragu buat ngelakuin kekerasan sampai pacar yang suka ngerendahin pasangannya, maka kamu bisa banget buat merencanakan cita-cita buat segera ninggalin hubungan toxic seperti itu. Mungkin nggak mudah, tapi dengan dukungan dari orang-orang terdekat kamu nggak usah takut, karena kamu berhak hidup bebas dan bahagia.

 

Bikin rencana dan cita-cita itu memang gampang, yang susah justru pada saat menjalaninya. Butuh komitmen dan niat yang mantap biar rencanamu bisa terwujud. Asalkan yang kamu cita-citakan ini masih realistis dan nggak muluk-muluk, percaya aja kamu bisa mewujudkannya. Yang jelas hidupmu harus lebih baik dan terarah dari tahun-tahun sebelumnya, ya!

  • 13.1K
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya