Kenalan sama orang lewat media sosial macam Facebook, Twitter, Instagram atau bahkan aplikasi online dating kayak Tinder gitu udah jadi hal yang lazim buat anak zaman sekarang. Bahkan banyak juga lho yang berawal dari kenalan di media sosial terus berlanjut kencan dan jadian. Tapi ya, ada juga yang harus berhadapan dengan kesialan saat ngajak kenalan dan berhubungan via media sosial.

Coba deh kamu cek cerita orang-orang di bawah ini. Siapa tahu wawasanmu jadi bertambah dan jadi ada pertimbangan lebih jauh sebelum kamu memutuskan buat coba online dating.

 

1.

2.

3.

4.

5.

6.

 

Sebenarnya sih kalau kamu mau coba kenalan dan menjalin hubungan sama orang yang ditemui di media sosial sih sah-sah aja. Toh memang ada juga lho kasus mereka yang lanjut bahkan sampai nikah. Tapi kamu tetap kudu waspada dan nggak boleh asal saat nerima ajakan kenalan atau ngajak kenalan seseorang di media sosial. Kamu nggak tahu orang asing dari media sosial itu siapa sebenarnya, dia tinggal di mana atau bahkan sifat aslinya seperti apa.

Sebaiknya kamu juga jadi dirimu yang sebenernya di akun sosmedmu, kalo cewek ya cewek kalo cowok ya cowok, foto ya asli jangan pake foto orang, tapi meski begitu tetep jangan share data-data pribadi yang detil ya di akunmu. Dan kalau diajak ketemuan, mendingan di tempat umum kayak kafe atau mall yang rame dan jangan lupa kasih tahu orangtua atau temenmu kalo kamu mau ketemuan temen onlinemu ini. Meskipun kayaknya di chat orangnya baek, tapi jangan gegabah dan tetep kudu tetap waspada ya ~

  • 241
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya