Hari ini rasanya benar-benar sangat melelahkan. Selepas capek karena kegiatan full di sekolah, di rumah pun sudah ada kewajiban beres-beres yang menanti untuk dikerjakan. Selepas jam sekolah pun ada berbagai kegiatan juga yang harus kuikuti. Kayak les mata pelajaran dan lanjut refreshing nongkrong sama teman. Tiap hari harus bangun super pagi ditambah dengan aktivitas yang melelahkan bikin badan rasanya nggak karuan.

Belum lagi pikiran ini juga sedang nggak tenang. Udah pacar lagi marah-marah mulu, omelan orangtua juga kayak nggak ada tombol pause-nya. Byuuh… Rasanya nggak kuat dan pengen ngunci diri aja di kamar!

Tapi toh mengunci diri di kamar nggak menyelesaikan masalah. Setelah mengurung diri dari jam 6 sore sampai jam 1 dini hari, akhirnya aku menyerah. Alasannya ada dua. Satu, Karena kelupaan bawa masuk charger hape kutaruh di depan tv sejak semalam. Plus aku juga sedang kelaparan karena belum makan seharian. Hehe

Sialnya, karena badan yang udah lelah plus kondisi perutku yang kosong sejak pagi tadi, aku merasa badanku lemas. Setelah kuingat-ingat lagi, padatnya aktivitas plus pola makanku yang nggak tepat sudah berlangsung lama. Ya dulu-dulu sih kupikir badan capek itu biasa dan nggak mengelola pola makan itu nggak masalah. Tapi ternyata, sekarang baru terasa akibatnya.

Buat remaja, kesehatan tubuh emang kurang diperhatikan. “Halah, kan masih muda” jadi kalimat andalan

Dengan dalih itu kita jadi seenaknya aja sama badan. Begadang sampai malam meski aktivitas sehari-hari terasa padat. Makan suka telat karena terlalu asyik medsos-an.

Itu belum yang terjadi dalam pikiran. Kita kerap banget menahan emosi dan memendam perasaan negatif sendiri. Hasilnya, kita jadi moody karena nggak tahu harus gimana menghadapi apa yang dirasakan saat ini.

Ya sudah pasti nggak mudah untuk jaga diri. Apalagi kehidupan sehari-hari anak muda kayak kita ini penuh warna dan drama. Pasti susah buat menjaga kondisi badan dan pikiran biar tetap pada jalur yang benar. Tapi bukan berarti kamu lantas menyerah buat jaga diri ya.

Baik itu fisik maupun pikiran tetap sama-sama harus kita perhatikan. Karena kalau kita nggak mau pedul sama diri sendiri, terus siapa dong?

Beruntung kali ini Ebook dari Dokter Gen Z membahas soal pentingnya self care sejak dini. Lewat Ebook ini kamu bisa belajar untuk jaga kondisi tubuh plus menumpas penyakit-penyakit pikiran yang menantiasa mengancam.

Cus deh baca dulu Ebook-nya. Cara download gampang kok, kamu cuma tinggal klik aja di sini! Selamat membaca, ya. Semoga setelah tamat baca Ebook ini kita jadi makin peduli sama diri sendiri~

  • 46
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya