Wah terimakasih ya buat kamu yang tetap dukung pemerintah dan tenaga medis untuk tetap melakukan social distancing atau menjaga jarak sosial. Kita bangga sama kamu! Jujur pasti ada di antara kalian yang udah bosen bahkan mati gaya. Sampai-sampai nih banyak meme-meme di media sosial yang ngegambarin betapa rindunya berkegiatan di luar rumah. Nggak percaya? Nih dia deretan meme-meme lucu yang bisa bikin kamu ngerasa relate.

Nggak boong sih, sebagian dari kamu pasti kangen beraktivitas di luar. Eits meksipun lagi kangen-kangennya tetep harus tahan, seperti menahan perasaan ke gebetan hehehe. Nah biar nggak bosan-bosan amat, Dokter Gen Z punya beberapa cara nih buat #JagaJarakSejenak dan kegiatan #DiRumahAja kamu tetap enjoy dan menyenangkan. Pertama kasih meme dulu kali ah… hehe

Bikin meme meme lucu

Nggak cuma bikin kamu ketawa, meme-meme yang lucu bisa menghibur netizen di seluruh dunia biar nggak stres dan ngerasa sendiri. Yaiyalah secara pandemi ini nggak cuma dialami Indonesia tapi juga ratusan negara di dunia. Bayangkan jika satu meme yang kamu buat bisa bikin bahagia orang banyak? Nggak nyangka kan satu energi baik kamu bisa nular dan dirasakan oleh orang lain. Tapi bikin memenya dengan konten yang baik ya. Jangan sampai mengandung hal-hal yang berkaitan dengan SARA. Nih mimin kasih satu lagi meme biar kamu-kamu happy^^

Ngobrol virtual bareng temen se-gank

Selain melalui sambungan telepon, kamu juga bisa lho video call rame-rame bareng temen sekolah ataupun kampus. Nggak cuma sama temen se-gank aja, tapi juga bisa sekelas hehehe. Kamu bisa manfaatin teknologi komunikasi yang disediakan oleh Google Hang Out, Skype, Zoom hingga House Party. Selain bisa mendengar suara mereka, kamu juga bisa melihat keadaan mereka dari yang belum mandi sampai yang sengaja dandan cuma buat video conference-an aja.

Nonton film rame-rame

#JagaJarakSejenak #DiRumahAja ternyata tetap bisa bikin kamu ngelakuin hal yang kamu suka. Misalnya nih dengan bikin nobar, alias nonton bareng dengan memanfaatkan Netflix Party. Kamu bisa jadi tuan rumah, menentukan film yang ingin ditonton bareng dan mengundang siapa aja yang ingin kamu ajak nonton. Nggak cuma itu, kamu juga bisa ngobrol dan kasih komentar soal film yang sedang diputar via aplikasi chat di Netflix Party.

Main game bareng temen

Mabar istilah gaulnya, mumpung lagi #DiRumahAja kamu bisa puas-puasin main game seperti PUBG dan Free Fire bareng temen-temen. Atau kalau nggak suka game bergenre tembak-tembakan, kamu bisa mainin game yang lagi hits selama di rumah dengan Gartic.IO. Game ini merupakan aplikasi permainan tebak gambar yang bisa kamu mainin di layar gawai bareng temen-temen kamu.

Ikut kursus online

Selain main game dan berinteraksi secara virtual sama temen-temen, kamu juga bisa mengasah skill yang udah lama kamu pengen. Kalau kamu tertarik belajar mengenai keterampilan desain grafis, kamu bisa manfaatin waktu #DiRumahAja dengan ikut kursus online ini. Beberapa penyedia kursus online malah menggratiskan layanannya, misalnya seperti Coursera, IndonesiaX, SquLine, edX, dan lainnya yang sedang membebaskan biaya kursusnya. Udah gitu Coursera juga memberikan sertifikat ketika kamu sudah menyelesaikan modul yang kamu pilih. Wah seru kan? Jadi meskipun #DiRumahAja kamu tetap bisa produktif. 

Ya meskipun kita sedang tidak bisa keluar rumah karena pandemi Covid-19, ternyata nggak membatasi kok untuk bisa bertegur sapa bareng temen. Bahkan kita bisa melakukan kegiatan rame-rame sama mereka dari rumah masing-masing. Dijamin deh kalau kita semua patuh dengan anjuran pemerintah ini, nggak cuma akan melindungi kita tapi juga orang-orang sekitar yang kita sayangi. Tetap #DiRumahAja dan jaga kesehatan ya!

  • 3
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya