Kamu percaya nggak kalau salah satu benda yang paling dekat dengan kehidupan remaja zaman sekarang adalah smartphone-nya?

 

Bahkan berdasarkan data dari Kominfo dan Unicef tahun 2014 silam, ada 30 juta anak muda berusia 10– 19 tahun yang sudah melek Internet dan angka tersebut masih sangat mungkin bertambah lagi ke depannya. Di Internet, 30 juta anak muda ini menemui banyak hal. Mulai dari informasi positif yang edukatif, mainan media sosial sampai informasi hoaks dan hal-hal yang mengajak ke arah pergaulan negatif.

Nah demi menanggulangi hal tersebut, kemarin teman-teman dari GenRe Indonesia bareng BKKBNN ngadain “Workshop Digital Leadership dan Penyiapan Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja”. Acaranya berlangsung selama 5 hari dari tanggal 18 – 22 Maret 2019 di Hotel Horison Bekasi.

Pematerinya keren-keren lho. Ada kak Iwan Setyawan, si penulis buku 9 Summers 10 Autumns, yang berbagi pengalaman dan ilmunya soal “Kepemimpinan Digital dan Distrupsi Birokrasi di Era Revolusi Industri 4.0”. Ada juga kak Wildansyah yang berbagi data dan “Strategi Aktivasi dan Kampanye Pembangunan Remaja di Era Digital”. Tak lupa tentu ada penguatan materi seputar kesehatan reproduksi dan pelatihan fasilitator PIK Remaja juga. Seru deh acaranya!

Setelah itu rangkaian acara teman-teman GenRe Indonesia masih berlanjut nih.

Kali ini giliran teman-teman GenRe Indonesia dan tim Dokter Gen Z yang duduk bareng dan ngobrol seputar dunia digital dan remaja. Di hari pertama, temanya bahas seputar media online dan media sosial yang kini jadi favorit remaja.

Karena dunianya remaja nggak bisa lepas dari gadget dan informasi digital, penting banget bagi teman-teman GenRe dan Dokter Gen Z buat belajar bikin konten yang menarik. Biar para remaja Indonesia nggak bosen saat belajar informasi seputar kesehatan reproduksi!

Nah agenda di hari kedua juga nggak kalah seru. Teman-teman dari GenRe Indonesia dan tim Dokter Gen Z berdiskusi soal hal-hal apa aja nih yang bisa kami kerjain bareng. Baik secara digital dan secara kegiatan tatap muka.

 

Penasaran nggak apa aja hasil dan rencana kolaborasi teman-teman GenRe Indonesia dan tim Dokter Gen Z? Pantengin aja terus genreindonesia.com dan doktergenz.hipwee.com buat info kolaborasi keren kami nantinya ~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya