Semua orang pasti sedih ketika patah hati. Cintanya yang sudah lama dipertahankan, tiba-tiba putus begitu saja di tengah jalan. Apalagi kalau putusnya diambil sepihak. Pihak pacarmu yang minta putus, padahal kamu nggak tahu salahmu apa. Bawaannya pasti sedih dan bahkan cenderung pengen marah sampai pengen balas dendam!

Eh tapi jangan keburu mikir balas dendam yang jahat-jahat, ya. “Balas dendam” itu bentuknya banyak. Nah yang mending kita lakukan adalah yang berdampak positif pada diri sendiri dan mendorong perkembangan kita sebagai individu. Kayak yang dilakukan orang teman-teman ini nih~

 

1.

2.

3.

4.

 

Ngeluapin emosi karena putus sama mantan sih boleh aja. Asal caranya juga yang bijaksana, dengan turut memikirkan konsekuensi negatif yang mungkin bisa kamu rasakan kalau kamu balas dendam sesuka hati. Kayak ngomel-ngomel secara publik di media sosial dengan kata-kata yang kelewat kasar dan menyebut identitas mantan; apakah kamu yakin bahwa jalan itu nggak akan berdampak negatif bagi kamu juga? Daripada fokus bikin dia nyesel, mending kamu fokus memperbaiki diri aja. Kayak yang dilakuin sama teman-teman di atas. Diri sendiri ter-upgrade positif, urusan sakit hati lama-lama nggak inget lagi.

  • 11.6K
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya