Cinta kadang bisa bikin kita jadi buta dan posesif. Karena nggak mau kehilangan, kita jadi mengikat kebebasan pasangan. Mungkin sebenarnya niatmu bagus. Cuma nggak mau pasanganmu pergi dari kamu. Dalam bayanganmu, kamu bahkan menilai tingkahmu ini agak romantis-romantis gimana gitu. Tapi mungkin, pasanganmu memandangnya berbeda. Bukannya romantis, pacarmu bahkan bisa ilfill dan jadi nggak nyaman sama tingkahmu yang berlebihan. 

Nah contohnya kayak yang udah kami tulis di bawah ini. Kelakuan ini udah pasti No-No dan jangan kamu lakukan karena tingkah laku ini menunjukkan bahwa kamu nggak menghormati pasanganmu sebagai individu yang punyak hak dan pilihan sendiri!!

Maksa pasangan untuk cuma post fotomu atau foto berdua di medsosnya

Sesekali upload foto pasangan atau foto berdua memang boleh saja. Karena itu memang bisa jadi penanda kalau “sah”-nya hubungan kalian di social media. Tapi kalau sampai minta pasangan cuma boleh upload fotomu atau foto berdua, itu namanya udah berlebihan. Bukannnya romantis, justru bikin illfill! Lagian buat apa sih sebenarnya kayak gitu? Apakah kalau sering unggah foto pasangan di media sosial adalah jaminan awetnya hubungan? Nggak juga kan. Lagipula kalau pasanganmu diatur-atur gitu tentu dia nggak nyaman juga…

Selalu minta laporan

Memang sih, komunikasi adalah kunci dari sebuah hubungan. Tapi kalau sedikit-sedikit kamu minta dikabarin sama pacarmu, itu udah nggak sehat buat hubunganmu. Hadeeeh lama-lama hidup pacarmu cuma kamu-kamu dan kamu, tanpa ia bisa bergerak bebas. Kamu memang pacarnya, tapi bukan orang yang bisa mengatur  tentangnya. Ingat, kamu pacar, bukan satpam. Dia pacarmu, bukan narapidana!

Minta “gituan” sebagai bukti sayang dari pacar

“Yang, dingin nih, kamu nggak mau ngapain gitu…? Hehehe”

Pernah nggak pacarmu bilang gitu ke kamu? Atau mungkin justru kamu yang pernah bilang gitu? Kalimat-kalimat seakan memaksa pasanganmu untuk berhubungan seksual dengan kamu macam gitu selain nggak ada romantis-romantisnya sama sekali, hal itu juga nggak pantas. Nggak ada masalah dan justru normal kok kalau kamu emang pengen mengutarakan dan merasakan afeksi dari pasanganmu, tapi apapun yang kamu lakukan nggak boleh membuatnya jadi nggak nyaman. Hati-hati ya kalau pacarmu udah maksa ‘gituan’ sama kamu, patut dipertanyakan apakah dia benar-benar sayang atau nggak. Karena yang benar-benar mencintaimu nggak bakal kayak gitu dan dia bakal respect sama kamu.

Cemburu yang berlebihan

Dikit-dikit curigaan, pacar ketemuan sama sahabat lamanya langsung di-stalking, pacar pergi nonton sendiri juga dicurigain. Setiap foto yang dia post kamu stalk, dan setiap ada kesempatan untuk ngecek hp-nya, kamu cek. Padahal dibalik drama kecemburuanmu, ada sahabat lamanya yang butuh masukan dari pacarmu soal orangtuanya, ada pasanganmu yang cuma ingin punya waktu buat me time. Lagipula dengan begitu, secara nggak langsung kamu menunjukan bahwa kamu belum bisa mempercayainya. Ini sih yang bikin pacarmu jadi malas sama kamu!

 

Hayo siapa yang merasa tersindir dengan beberapa poin di atas? Kalau kamu merasa satu di antaranya, kayaknya kamu butuh meyakinkan dirimu sendiri, apakah kamu menyayanginya atau hanya terobsesi untuk memilikinya? Kalau benar menyayanginya, kamu perlu memberi ruang pada pacarmu untuk bergerak agar nggak ada pihak yang tertekan.

  • 3.8K
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya