Kalau beberapa waktu lalu Dokter Gen Z sudah menggambarkan beberapa bagian dari alat reproduksi luar perempuan atau vagina, kali ini kamu bakal dikasih tahu nih sama dokter Sarah Muharomah yang merupakan lulusan dari  Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health. Dokter Sarah secara khusus akan membagikan pengetahuan mengenai bagian-bagian alias anatomi dari alat kelamin laki-laki alias penis. Supaya kamu bisa lebih memahami nama-nama dan bagian serta fungsinya. Cek di bawah ini ya!

By the way nih guys, buat cowok-cowok ada nggak dari kalian yang belum disirkumsisi alias dikhitan? Kalau bahasa Jawanya biasa kita kenal dengan prosesi sunat. Hayooo siapa yang dulu pas mau disunat minta hadiah playstation ngaku? hehehe. Buat kamu yang belum tahu bagian mana dari penis yang disirkumsisi, kamu bisa lihat di infografis yakni pada bagian kulup. Tapi jangan takut ya guys, sirkumsisi dilakukan dengan alasan kesehatan kok. Lengkapnya kamu bisa baca di sini ya. 

Nah dari infografis di atas pasti pengetahuan tentang alat reproduksi luar kamu sudah meningkat kan? Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan merawat kesehatan organ reproduksi kamu dengan beberapa langkah sebagai berikut:

  • Rajin mengganti celana dalam.
  • Jangan lupa untuk membasuh atau membersihkan alat kelamin setelah buang air.
  • Keringkan alat kelamin setelah dibersihkan agar tidak lembab.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan, tetap jaga kebersihan dan kesehatan #dirumahaja ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya