Ngomongin soal dunia per-mediasosial-an pasti nggak jauh-jauh sama foto-foto parodi yang berseliweran, atau bahasa gaulnya meme. Apalagi selama karantina mandiri kamu di rumah aja pasti waktu buat scroll media sosial jadi makin banyak kan? Hayooo ngaku deh. Nah nggak heran masa-masa di rumah aja ini juga memancing banyak orang jadi kreatif, salah satunya kreatif bikin meme

Selain buat seru-seruan dan menghibur netizen yang budiman, meme ternyata juga bisa lho mengandung pesan penting. Salah satunya yang ini nih:

Meme soal passion rebahan kamu yang bermanfaat 

 

Meme yang satu ini relate banget sama kondisi pandemi sekarang. Gimana nggak? Pemerintah aja udah jauh-jauh hari ngasih himbauan untuk jaga jarak dengan physical distancing, isolasi mandiri di rumah, sampai PSBB. Tapi masih ada aja yang bandel dan malah nongkrong rame-rame di luar. Jadinya kan bisa makin meningkatkan penyebaran COVID-19. Makanya udah deh daripada main-main, mending kita ikut berjuang melawan virus Corona. Kayak gini nih caranya…

Nah kan gampang banget, mau perang nggak perlu angkat senjata kalau sekarang mah… Mending rebahan sambil berselancar via gawai, udah ngebantu pemerintah dan melindungi diri sendiri dari berbagai macam bahaya musuh virus-virus di luar hehehehe. Gimana mantul kan?

Ada tiga pilihan nih, kamu mau yang mana?

 

Ini meme sedikit agak nyeremin sih, tapi banyak betulnya juga. Kalau kita bandel dan nggak patuh sama anjuran pemerintah dengan keluar rumah apalagi sampai bergerombol, resikonya bisa jadi kita akan tertular COVID-19. Kalau udah gitu, mau nggak mau harus dirawat di rumah sakit. Parahnya lagi kalau daya tahan tubuh lagi nggak oke bisa bisa…. ya berakhir kayak foto ketiga. Serem kan? Makanya stay at home aja ya guys!

Pandemi COVID-19 bisa bikin chaos kayak adegan di film ini

 

Udah nonton film Parasite yang keren itu kan? Nah inget nggak dengan adegan pesta ulang tahun yang harusnya meriah dan menyenangkan berakhir dengan kekacauan bahkan pertumpahan darah yang memakan korban. Pembuat meme ini mengilustrasikan beberapa kejadian di tahun 2020 yang betul-betul memprihatinkan, mulai dari kejadian pertama wabah Corona di Wuhan, pandemi COVID-19 yang menyebar ke seluruh dunia, hingga kematian bintang olahraga. Eits tapi jangan baper ya guys, ini kan cuma meme. Makanya supaya nggak berakhir kacau seperti di film tersebut, kita ikuti aturan dan anjuran pemerintah ya!

Meme ini menggambarkan frustasi kamu karena banyak kegiatan dibatalkan

 

Yah untuk menghindari penyebaran virus Corona yang nggak terkendali, banyak acara jadi dibatalkan. Nggak cuma acara aja, tapi hampir semua kegiatan di luar rumah. Mulai dari sekolah, kuliah, kerja, sampai hiburan. Makanya yang bikin meme ini kayaknya juga mulai frustasi hehehe, makanya dia nyampein pesan kalau semua dibatalin gara-gara Corona sekalian aja tagihan listrik, air, pulsa, sewa kost ya kan? hehehehe

Pengusaha cairan pembersih tangan jadi auto kaya

 

Ada yang paham nggak meme ini maksudnya apa? Yak bener banget, gara-gara COVID-19 masker dan hand sanitizer mendadak langka di pasaran. Udah gitu harganya jadi nggak akhlak kalau bahasa gaulnya. Alias mahal banget. Soalnya orang jadi berbondong-bondong buat beli hand sanitizer dalam jumlah yang banyak. Yah untuk persediaan kali ya. Makanya meme ini tuh mengilustrasikan bahwa pengusaha hand sanitizer jadi auto kaya, karena banyak orang yang butuh produk jualannya hehehe. Lucu kan!

 

Itu dia beberapa meme yang bisa kamu kumpulin dan jadiin hiburan material. Siapa tahu kan bisa memecah kebosanan kamu selama isolasi mandiri ini. Lumayan bisa ketawa-ketawa sebentar ya kan? Pokoknya tetap semangat ya #DiRumahAja karena kamu nggak sendiri, kita ada bersama-sama berjuang melawan pandemi ini. Semua akan segera berakhir. Semangat!

  • 9
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya