Kehamilan itu harus dipersiapkan dengan matang. Nggak boleh asal-asalan. Karena itu alat kontrasepsi jadi salah satu tameng yang sering digunakan. Sayangnya, ada beberapa orang yang nekat berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi.

Bagi yang belum pengen hamil, nggak pakai alat kontrasepsi ini jadi pengalaman yang mendebarkan lho. Coba deh baca cerita orang-orang di bawah ini. Biar kamu ngerti betapa dag-dig-dug-nya perasaan mereka… Hehehe

 

1.

2.

3.

4.

 

Berhubungan seksual memang kebutuhan biologis setiap pasangan, tapi bukan berarti kamu nggak bisa milih kapan buat punya anak dan kapan buat menghindari kehamilan. Buat kamu yang masih ingin menikmati masa-masa berdua dengan pasangan, pakai alat kontrasepsi bisa jadi solusi. Ada banyak kok pilihan yang tersedia. Mulai dari kondom sampai IUD juga ada.

Kalau kamu bingung mau pakai alat kontrasepsi yang mana, coba deh buka link ini buat merujuk ke infografis plus minus alat-alat kontrasepsi. Kalau masih bingung, coba aja konsultasi ke bidan atau layanan kesehatan kepercayaanmu. Ingat, kehamilan itu perlu direncanakan dengan matang! Jangan sampai karena malas pakai kontrasepsi atau takut pakainya, masa depan yang jadi taruhannya~

Coba deh kamu berada di posisi orang-orang di atas, pasti nggak nyaman kan? Mau ngapa-ngapain jadi bingung dan panik karena masih belum siap menghadapi kehamilan. Kamu nggak mau gitu kan?

  • 45
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya