Melihat fenomena di zaman sekarang, status “pacaran” memang sering jadi bahan gunjingan. Yang punya pacar dianggap lebih keren, sementara yang masih sendiri kayak aku sering banget dapat pertanyaan dan omongan pedas. Dibilang “terlalu pemilih” lah, “nggak laku” lah, sampai bahkan dikatain dengan kalimat-kalimat merendahkan lainnya yang bikin sedih dan sakit hati. 

Saking seringnya ditanyain sering  “Kok masih jomblo aja? Nggak risih apa masih sendiri?” dari teman-teman dan orang sekeliling, aku jadi terusik. “Emang kenapa sih kalau aku masih jomblo sampai sekarang?” Jomblo bukan dosa kan? 

Mungkin surat pendek ini bisa sedikit menjawab ke-kepo-an orang melihatku yang asik-asik aja dengan hidupku meski statusku belum punya pacar. 

Dear kamu semua yang suka ribet nanyain kenapa aku masih belom pacaran, nih baca surat terbuka yang sudah kubuat~

Aku belom pacaran karena aku nggak masalah ke mana-mana sendirian, punya pacar bukan untuk dijadiin supir kan?

Salah satu alasan orang-orang memilih punya pacar biasanya ya biar bisa ditemani ke mana-mana. “Kan enak mau ke mana-mana ada yang nganter dan nemenin,” kira-kira gitu deh argumen mereka. Tapi aku nggak kayak gitu. Aku masih nyaman jalan sendirian dan asik-asik aja sebagai cewek mandiri yang bisa kemana-mana sendiri nggak tergantung orang lain. Apalagi zaman sekarang ada bantuan teknologi ojek online. Kalau cuma buat nganter ke mana-mana mah pakai ojek atau taxi online kan bisa~ Hehe

Karena pacaran bukan perlombaan, aku nggak iri lihat teman yang udah punya pacar

Di saat teman-temanku posting instastory sama pacar, makan di tempat romantis berdua, datang ke kondangan sama pacar, aku nggak iri sama sekali melihatnya. Ya biasa aja. Cara orang menikmati hidup kan beda-beda ya. Kalo postingan medsosku isinya jalan-jalan ke tempat baru, ikut jadi volunteer di organisasi, sampai ngumpul dengan keluarga tercinta. Nah itu bahagia versiku dalam menikmati hidup, asyik juga kan~

Karena belom punya pacar, aku punya banyak waktu untuk sibuk dengan kegiatan produktif

Menurutku, selagi muda banyak banget kan kegiatan produktif yang bisa dilakukan. Dengan medsos seperti sekarang aku jadi suka menulis blog, menjadi volunteer acara macem-macem, membuat konten vlog, juga coba-coba jualan online. Apapun yang menurutku kegiatan produktif yang bisa menguntungkan aku kelak dan membantuku semakin fokus pada cita-cita.

 

Well, itu kalau aku ya. Makanya aku selow aja meski masih nggak punya pacar. Daripada maksain diri pacaran dengan orang yg nggak sreg hanya karena ogah di-bully, aku sih mendingan asyik dengan apa yang kukerjain sekarang dan fokus dengan cita-citaku. My life is okay..

Semoga ceritaku bikin kamu semangat ya bahwa jomblo bukan berarti kiamat dan kita nggak bisa ngapa-ngapain..

 

Cheers

Ms. DGZ

  • 13.6K
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya