"Dia kan anaknya introvert banget. Susah diajak ngobrol."

"Masa? Padahal dia ngaku di bio IG-nya ekstrovert lho."

Kamu mungkin sering mendengar istilah introvert dan ekstrovert. Dia yang ekstrovert dianggap sebagai sosok ceria dan ceplas-ceplos yang selalu suka berinteraksi dengan orang baru. Kebalikan dengan dia yang introvert diidentikkan dengan sosok pendiam yang lebih suka sendirian. Keramaian dan orang-orang baru bisa membuat si introvert sangat nggak nyaman. 

Nah, sekarang ada lagi yang istilahnya ambivert. Apa tuh? Secara gampangnya, ambivert ada di pertengahan antara ekstrovert dan introvert. Nggak perlu bingung, untuk tahu apakah kamu introvert, ekstrovert atau justru ambivert, yuk jawab dulu pertanyaan-pertanyaan ini.

1. Gebetan tiba-tiba nge-chat. Kamu akan...

Senyum-senyum gaje

Cerita ke sahabat deket

Happy banget! Langsung posting di medsos. No mention tentu

2. Temen-temen sekelas lagi bahas topik yang lagi hot. Kamu akan...

Oh, ini topik kesukaanku banget nih! Nimbrung ah...

Mau ngasih pendapat...ah, nggak jadi deh. Males.

Tahu nggak tahu, pokoknya nimbrung aja!

3. Ada undangan ulang tahun dari teman. Pas sampai sana kamu akan...

Langsung gabung aja sama yang lain

Tengok kiri-kanan nyari sosok yang kamu kenal

Umm..masih bingung mau datang atau nggak nih

4. Seberapa sering kamu update media sosial?

Jarang banget. Sebulan sekali belum pasti

Kadang-kadang. Tergantung momen juga sih

Sehari bisa berkali-kali sih

5. Orang serumah lagi pada pergi. Kamu akan...

Oh Gosh. Ini surgaaaa

*langsung chat temen satu-satu ngajakin jalan*

Nonton, baca, santai di rumah. Tapi lama-lama bosen juga ya...

6. Menurutmu mana yang paling seru?

Pajamas party sama sahabat-sahabat terdekat

Marathon nonton film di rumah sambil makan popcorn

Jalan-jalan ke tempat baru, ketemu sama orang baru

  • 294
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya