Dalam lingkungan sosial bertetangga, mereka yang sudah menikah punya tuntutan untuk segera punya anak. Pertanyaan kayak “Eh masa belum isi, sih?” sering banget dilontarkan bagi pasangan yang baru menikah. Padahal, punya anak itu butuh kesiapan yang matang. Misalnya kamu dan pasangan sudah tahu mengatur keuangan dengan baik yang harus dibagi untuk tabungan anak, bayar kontrakan, atau uang makan sehari-hari.

 

 

Lantas, apa dulu ya yang harus kamu lakukan sebelum yakin untuk segera punya anak? Coba cek apa kira-kira persiapan pertamamu dengan pasangan dalam kuis berikut ini.

1. Gajian pun tiba, uangnya langsung buat apa?

Makan-makan enak

Bayar kos/kontrakan & belanja bulanan

Disisihkan biar ada tabungan

2. Saat weekend biasanya kamu ngapain?

Goler-goler

Nongkrong dong

Me time

3. Pulang kerja asiknya ngapain ya?

Langsung ke rumah. Istirahat

Makan dulu, keburu laper

Belanja keperluan rumah yang udah abis

4. Apa yang kamu lakukan kalau pasangan marah?

Dengerin omelannya dulu

Beri tahu dia pembelaanmu

Cuek aja

5. Menurutmu, badanmu tergolong gampang tepar atau nggak?

Gampang tepar

Nggak lah, sehat terus

Ya kadang sakit juga sih

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya