"Cowok masa pakai baju pink? Nggak laki!"
"Dokter dan insinyur itu profesi cowok. Kalau cewek, mendingan jadi guru aja."

Kamu mungkin nggak asing dengan pernyataan-pernyataan serupa. Cowok nggak boleh ini itu, dan cewek harus gini-gini. Kalau berbeda sedikit langsung dianggap menyimpang dan nggak normal.  Soal profesi misalnya, masih banyak yang percaya kalau ada profesi yang berjenis kelamin. Maksudnya cuma gender tertentu yang boleh masuk ke situ. Padahal untuk mengeluarkan potensi diri secara maksimal, kita harus melepaskan diri dari mitos-mitos dan steretype seperti ini lho.

Nah, yuk, coba cek dulu seberapa jauh kamu terjebak dalam mitos-mitos semacam ini.

1. Boleh nggak sih cowok dibonceng cewek?

Boleh lah! Kenapa nggak?

Tergantung sikon sih

Kalau bisa jangan. Malu woy

2. Cewek itu harus bisa masak

Nggak lah. Kecuali mau kerja jadi chef

Nggak harus. Tapi kalau bisa sih jadi nilai plus

Ya dong. Wajib hukumnya

3. Cowok nangis itu nggak laki!

Hmm...gimana ya

Nangis itu hak semua umat manusia

Yes, it's true!

4. Cowok kalau temennya banyakan cewek itu pasti feminin...

Cowok emang harusnya berteman sama cowok lah

Berteman sih sama siapa aja

Kebanyakan sih gitu

5. Gamers itu kebanyakan cowok

Hmm

Yup!

Nggak kok, kata siapa?

  • 40
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya