Sejak kejadian pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang melakukan selebrasi dengan membuka baju di ajang Asian Games 2018 silam, membuat netizen ramai di media sosial. Hal tersebut menyita perhatian netizen khususnya para perempuan untuk berkomentar dengan kata-kata nyeleneh, seperti rahim jadi anget, hamil online, dan ovarium meledak. Kira-kira hal ini benar terjadi nggak ya? Supaya rasa penasaran kamu terjawab, simak dulu artikel berikut ini!

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim ahli dari University of California Los Angeles membuktikan bahwa setiap orang memiliki reaksi tubuh yang berbeda-beda terhadap seks. Bukan rahasia umum lagi bila penis laki-laki akan berdiri jika sedang terangsang. Lalu bagaimana dengan perempuan?

Payudara akan mengeras

Sobat GenZ, pernah nggak tiba-tiba payudaramu terasa kaku atau mengeras? Bawaanya kenceng terus. Ternyata peristiwa seperti itu menjadi salah satu tanda saat kamu sedang terangsang loh. Ketika kamu membayangkan hal-hal yang bersifat pornografi atau bagian tubuh sensitif kamu disentuh maka saraf akan memberi tahu pada otot-otot di sekitar area payudara untuk berkontraksi. Sehingga payudara khususnya bagian puting ikut terasa kaku atau mengeras. 

Vagina menjadi basah

Penelitian yang dilakukan oleh University of California Los Angeles yang dimuat dalam jurnal Social Cognitive and Affective Neuroscience mengungkapkan bahwa melihat konten dewasa dapat membuat tubuhmu bereaksi. Mulai dari jantung hingga ke pembuluh darah arteri yang menyebabkan peningkatan aliran darah di bagian labia minora. Sehingga vagina akan mengeluarkan pelumas atau cairan licin dan bening.

Vagina menjadi berkedut

Saat sedang terangsang maka lubang vagina akan mengencang sehingga menimbulkan perasaan kesemutan dan berdenyut. Hal ini disebabkan karena vagina memiliki otot yang akan berkontraksi atau membuat denyutan saat terangsang.

 

Nah Sobat GenZ, sekarang rasa penasaran kamu terjawab sudah deh. Rahim yang menjadi anget, hamil online, dan ovarium meledak. Itu semua tidak benar-benar terjadi ya. Kalau kamu mengalami tanda-tanda di atas, tenang saja karena itu norman sekali terjadi. Tapi yang terpenting adalah bagaimana bisa mengendalikan diri. Be wise ya, Sobat GenZ!

 

Referensi:

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya