Ngobrolin soal jatuh cinta itu rumit-rumit gimana gitu rasanya. Ada kalanya kita paham kalau lagi jatuh cinta sama seseorang, tapi ada kalanya kita nggak ngeh kalau ternyata kita sedang jatuh cinta. Apalagi nyadar kalau tipe cinta itu ada banyak.

Sebagian dari kita bahkan mungkin masih belum paham ya arti kata “cinta” itu apa, padahal kita banyak banget dengerin lagu atau nonton film tentang cinta. Nah, memang cara kita mendefinisikan kata cinta itu bisa berbeda-beda, tergantung lagi ngomongin hubungan dan pengalaman yang mana. Contoh, walaupun mungkin kita udah terbiasa mengekspresikan rasa cinta ke sahabat atau keluarga, kalau hubungan romantis gimana ya? 

Ternyata, memang cinta itu ada tipe-tipenya lho. Nah kalau kamu bingung penjelasannya gimana, coba deh cek infografis ini~

Seperti yang udah tertulis dalam infografis di atas, tipe cinta itu jenisnya beda-beda dan bisa jadi perasaanmu akan berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Tapi hal itu wajar kok. Yang nggak wajar itu kalau cinta kamu jadikan alasan untuk membatasi, melarang, menyakiti, atau bersikap negatif terhadap pasangan dan dirimu sendiri.

Nah biar ekspektasimu sama pasangan bisa selaras, cek juga nih artikel Dokter Gen Z soal obrolan sama pasangan~ Hehe

 

  • 11.6K
    Shares

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya